Tata Kota Tua

Kota Tua terbagi dalam kawasan:
{1] Sunda Kelapa
[2] Kampung Luar Batang
[3] Museum Maritim Pasar Ikan
[4] Galangan Benteng
[5] Kampung Bandan
[6] Kali Besar
[7] Roa Malaka
[8] Taman Fatahilah
[9] Stasiun Kota
[10] Pintu Kecil
[11] Pasar Pagi Perniagaan
[12] Glodok
[13] Pinangsia

Visi Revitalisasi Kota Tua
Kembali dan meningkatnya vitalitas fisik lingkungan, sosial, budaya dan ekonomi serta lestarinya nilai-nilai pusaka budaya yang merupakan karakter kawasan Kota Tua dengan pengelolaan kawasan secara efektif, efisien, dan partisipatif.

Misi
[1] Melestarikan dan mengembangkan kawasan bersejarah sesuai dengan kaidah-kaidah pelestarian.
[2] Meningkatkan kualitas fisik lingkungan, sarana dan prasarana serta aksesibilitas dengan memperhatikan kaidah-kaidah pelestarian.
[3] Menghidupkan kembali kegiatan ekonomi dan mengembangkan fungsi-fungsi ekonomi baru yang serasi dan mendukung upaya pelestarian.
[4] Menghidupkan dan menggairahkan kembali kegiatan sosial-budaya yang mencerminkan keragaman budaya.
[5] Mengelola kawasan secara partisipatif, efektif dan efisien.

1 comments:

Unknown said...

selamat siang, saya dyas. saya sedang membutuhkan info2 ttg kota tua. saya sudah mencari2 ke internet, ttg roa malaka, galangan benteng, pintu kecil, pinangsia, tapi saya tidak menemukan. di buku2 juga tidak saya temukan. ada yang bisa membantu saya dimana saya bisa memperoleh info2 yg saya butuhkan tersebut. jika ada, tolong hubungi email saya.

terima kasih sebelumnya!

test